Resep Kue Lapis Maksuba


10565260_10203132856181153_1794457208346874925_n

sekarang sudah tidak asing lagi dengan kue lapis. Kue yang berlapis-lapis. Tapi tau kah kue lapis maksuba. ya kue lapis maksuba konon berasal dari kota palembang yang pembuatannya pun membutuhkan waktu hampir berjam-jam diatas batu bara / arang kurang lebih hampir 8 jam di tabur selapis selapis sampai menghasilkan lapisan-lapisan yang bagus.

saya pun mencoba nya di rumah alias homemade. beda nya saya menggunakan oven listrik cuma ya gitu deh pulsa listriknya harus cukup kalo ga bisa2 mati di tengah jalan hihih.

saya kan berbagi ilmu. ilmu ga boleh di simpen nanti ga ada penerus nya sayang kan..mending berbagi ilmu dapet pahala iya. buat kalian pun juga bisa bermanfaat🙂

yuk kita mulai.

  • Bahan yang di perlukan :
  • kita harus menyiapkan alat2 nya dlo yaitu oven listrik, Loyang berukuran 22x22cm, koas, mixer, baskom sama pulsa listrik jangan lupa ya.
  • 2 1/2 kg Telur (setengahnya putih telur di buang)
  • 1/2 kg Gula Pasir
  • 1/4 kg Mentega
  • 1 ons Wisman
  • 1 klng Susu cair

Cara Membuatnya :

  • Masukan semua bahan kedalam wadah / baskom
  • kocok bahan yang sudah di satukan sampai tercampur rata kurang lebih 10mnt
  • setelah bahan tercampur rata siapkan loyang berukuran 22x22cm
  • oleskan loyang dengan mentega dan terigu
  • siapkan oven listrik, dan simpan loyang kedalam oven listrik biar kan sampai panas (untuk awal mengoven kabel listrik harus berada di bawah terlebih dahulu)
  • setelah oven terasa panas masukan adonan tadi memakai sendok sayur kurang lebih 5 sendok sayur untuk membuat lapisan2 nya.
  • lalu tabur dengan kismis dan sukade
  • tunggu kurang lebih 7mnt setelah 7mnt liat permukaan kue sudah matang apa belom.
  • kalo sudah terasa matang lakukan berulang2 kali sampai adonan habis
  • ingat dengan kabel listrik nya, setelah lapisan ke 3 kabel listrik harus di pindahkan ke atas agar kue matang dengan merasa.
  • setelah kue selesai baru pindahkan kue loyang kedalam piring.
  • selamat mencoba ya🙂

hasil kue yang saya buat yang di atas barusan.  Kalo mau pesan pun bisa, contack ya😉

kesunyian dalam hati


pagi tlah berlalu..,

siang pun tlah berlalu…,

malam tlah menjelang..
sunyi terasa menyelimuti pikiran dan hatiqu…
hujan pun turun dari langit tuk membasahi bumi..

alangkah senangnya
jika hati mu menyelimuti hatiqu yang sunyi ini..
kembali lah tuk mendamaikan dan saling berkasih bersama…
janganlah sunyi dalam kebisuan seperti ini…

hampa tanpa belaian hatimu di sisi qu…
entah sedang apa yg terjadi akan dirimu disana…
qu menunggumu tuk membuyarkan kesunyian ini…

by_myabditea

sajak sepiku by desy othe


Senja keabadian…

by : Desy Othe

Tak kira apa yang kudapat setelah penantian itu

harus berakhir dengan pecahnya segala rasa

yang menjadi berkeping- keping dan kemudian hancur berhamburan

menghembus pada awan kegelisahan,

butiran- butiran halusnya mengendap pada langit senja.

Itu mungkin sebuah fatamorgana

yang selama ini membutakanku sehingga mataku

tak mau berpaling arah kemana angin menuju,

aku tetap tak bergeming seakan kedua pijakanku

menyatu dengan bumi menembus akar keabadian.

-dc othe-

steak cikawao


pasti pada heran nie….ko blog nya kebanyakan bahas kuliner…jangan heran cz ane suka jln2 n kuliner sama temen2…

di mana ada makanan yg enak kita incer tuh…kaya steak cikawao ini…letaknya ada di bandung..ane baru pertama x ke t4 ini…t4nya klasik bgt..beda ma yg sekarang2 dah modern…

ane pesan tenderloin steak tampak di poto samping ntuh…pas di coba zeeeessttt ptongan daging dengan pisau,,empuk bgt di makan pun enak tanpa tepung 100% daging gan..ampe sekarang ane sering kt4 ini…

harga standar lah…gak nguras dompet juga….

ayoooo go to bandunggg…

roti madtari


kita ngobrolin soal roti nie,,,,yang pada suka jajan apalagi ma roti,,,nie qu kasih tau roti yang jagonya toping ampe numpuk keatas…

waktu itu qu ngidam roti bakar search2 ke omgo tentang roti bakar…keluarlah nama roti madtari…keliatannya enak nie n bikin ngiler bgt…

qu saranin m tmn *eh tmn nya mlh dah tau dloan hahahah*

kita ke t4 lokasi yg bertempat di bandung jl rangga galih sekitar dago…..

pas dateng…buset dah..penuh t4 parkir motor…pasti enak nie klo t4 parkirnya aza dah penuh…kita masuk lah…n lihat beberapa menu….kita pesan roti susu keju coklat,roti cornet keju,mie rbus keju,teh es manis…pas dateng nie pesanan kita…buset dah ternyata bener sama persis nie kaya yg qu poto nie..topingnya bener asli numpuk……cuma napa di tengah roti itu ga di isi toping jg jadi bnr2 kerasa roti bakarnya itu…ga hanya tampak luar nya aza…tpi bagi kalian yg suka ma keju ga bakalan nyesel dah ke cafe satu ini..kejunya bnr2 puas bgt dah….harga nya jg lumayan murah dr 3500 ampe 18000*itu yg bnr2 double*…sesuailah ma isi dompet hihihih…

cam pake hp..!!!


bagi orng yang dah tau ini bahasan yg dah basi…tpi bagi orng2 yg masih lom tau..qu kasih tau nie caranya..

kalian yg ga py cam di rumah or t4 kerja…males tuk beli cam or dompet lg menitipis…tpi kita pengen bgt c2c*cam 2 cam* sekarang kxn ga usah khawatir.., asal py hp symbian or seri 60..kxn dah bisa c2c ma tmn di ym…

  1. kxn download di omgo*om google* aplikasi smart cam for hp n pc…
  2. save ke memory tlp aplikasi itu…
  3. kxn buka smart cam di pc yg dah di download td…
  4. aktifkan jaringan bloutooth di hp km & buka smart cam di hp km
  5. setingan smart camnya ubah jaringannya jadi bloutooth
  6. jangan lupa kxn jg mesti py bloutooth…karena tanpa bloutooth sama aza boong…
  7. setelah semua lengkap…tinggal sambungkan cam hp ke pc..
  8. selamat ber cam ria bersama tmn2mu

semoga berhasil n bermanfaat bagi kalian….

 

manfaat & efek dari kopi


bahas tentang kopi  yuuuukk…

sekarang dah ga aneh lagi kopi di kalangan remaja or ABG…katanya klo ga ngopi  ga lengkap…

coba liat deh di mall2 skrng…or t4 tongkrongan 80% menu kopi selalu ada..n tiap meja sebagian besarnya memesan kopi…

kopi byk macemnya…kata temen nie bilang…kopi cuma ada 2 macam sob…kopi item n kopi ga item…pasti bingung dong kalian…

temen nie jelasin..kopi item bwt para orng tua..n yg ga item bwt kalangan muda…*hahahaha baru tau nie ada istilah gt*

saya jg penikmat kopi….tpi kopi tanpa ampas…apalagi yg di mall suka bgt tuh…

ada sebagian orng beranggapan klo minum kopi itu mencegah tidur alias susah tidur…*menurutqu ga ko…mo minum kopi or ga sama aza ga ada ngaruh nya…klo ngantuk tdur z x😀 *

kata ilmu kesehatan nie…kopi itu ada manfaatnya n ada efek negatifnya jg..

1. Manfaat nya :

  • Mengurangi resiko diabetes,karena di dalam kopi terdapat asam klorogenik  berperan memperlambat penyerapan gula dalam pencernaan. Asam klorogenik juga merangsang pembentukan GLP-1, zat kimia yang meningkatkan insulin (hormon yang mengatur penyerapan gula ke dalam sel-sel). Zat lain dalam kopi yaitu trigonelin (pro vitamin B3) juga diduga membantu memperlambat penyerapan glukosa.
  • Kanker. Riset secara konsisten menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar.
  • Sirosis. Kopi melindungi hati dari sirosis, terutama sirosis karena kecanduan alkohol.
  • Penyakit Parkinson. Para peminum kopi memiliki risiko terkena Parkinson setengah lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum kopi.
  • Penyakit jantung dan stroke. Konsumsi kopi tidak meningkatkan risiko jantung dan stroke.  Sebaliknya, kopi justru sedikit mengurangi risiko stoke. Sebuah studi atas lebih dari 83.000 wanita berusia lebih dari 24 tahun menunjukkan mereka yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari memiliki risiko terkena stroke 19% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Studi terhadap sejumlah pria di Finlandia menunjukkan hasil yang sama.
  • Fungsi kognitif. Studi atas 4.197 wanita dan 2.820 pria di Perancis menunjukkan bahwa meminum setidaknya tiga cangkir kopi sehari dapat menghambat penurunan fungsi kognitif otak akibat penuaan hingga 33 persen pada wanita. Namun, manfaat yang sama tidak ditemukan pada pria. Hal ini mungkin karena wanita lebih peka terhadap kafein.

2.Efek negatifnya :

  • Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu. Kafein mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Dampak negatif itu muncul bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan.
  • nah untuk para ibu yang hamil di sarankan tidak minum lebih dri 1 gelas ga baik buat kesehatan